Situs Resmi Kabupaten Pandeglang Terkena Hack

Standard

Web pandeglang HackSitus resmi kabupaten Pandeglang, Banten, Jawa Barat, dihack oleh hacker ketika VIVAnews mengunjungi situs tersebut, Selasa 29 Oktober 2008 siang.

Pada halaman utama situs tersebut seseorang yang mengaku bernama Suwung Dydy Noez dengan sengaja memposting tulisan yang bernada protes tentang kelambatan pemerintah daerah mengumumkan pembukaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

“KApan Pengumuman CPNS buat UMUM 2008 kok pandeglang telat mulu kwkw” tulis sang hacker yang mengaku sebagai anggota Ikatan Mahasiswa HOMO (IMAHO)

Protes ini kemungkinan dilakukan, karena pemerintah daerah Pandeglang beberapa kali menunda pengumuman CPNS. Menurut admin yang mengurusi website pemerintah daerah Pandeglang, Eddy Junaedi, sebenarnya ini bukan kejadian pertama kali.

Sebelumnya, situs tersebut juga pernah dideface dengan tulisan-tulisan: Indonesia Menangis. “Mungkin ini hanya orang-orang yang iseng,” kata Eddy kepada VIVAnews lewat sambungan telepon.

Menurut Eddy, dirinya sebenarnya sudah mengetahui kejadian tersebut. Namun hingga kini pemerintah Pandeglang belum meminta bantuannya untuk memperbaiki tampilan situs itu. “Kami tidak punya wewenang untuk memperbaikinya. Bila kami diminta oleh pihak kabupaten, kami baru akan bergerak,” ujar Eddy. VIVAnews

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s