Gubernur Himbau Kepala Daerah Ciptakan Pasar Modern

Standard

Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menginstrusikan seluruh kepala daerah untuk meningkatkan kebersihan di pasar dalam mewujudkan pasar yang nyaman dan sehat, seperti yang dilakukan oleh Pasar Modern BSD, Kota Tangerang Selatan.

“Setiap pemda di Provinsi Banten harus menciptakan pasar yang nyaman, aman dan sehat. Seperti halnya yang dilakukan Pasar Modern BSD,” ujar Ratu Atut, usai mengikuti kegiatan Hari Kesehatan Sedunia di Tangerang Selatan, Minggu (11/4).
Atut berharap, model konsep dari pasar modern ini dapat di implementasikan di seluruh pasar yang ada di Provinsi Banten. Sehingga, imej pasar kotor dan kumuh tidak lagi ada.
Mengenai masih banyaknya pasar yang memiliki masalah seperti kotor dan kumuh, Atut meminta setiap kepala daerah melakukan musyawarah dengan pengelola pasar yakni, PD Pasar untuk menjadikan pasar tersebut lebih baik.
Tak hanya itu saja, Atut juga mengaku, pihaknya telah mengirim surat kepada Mendagri dan Menkes beberapa waktu lalu untuk menyelenggarakan lomba Kota Sehat yang diikuti oleh seluruh wilayah di Provinsi Banten. Nantinya, dalam lomba tersebut kebersihan pasar menjadi penilaian utama. Sehingga hal ini bisa mendorong langkah Pemda dalam meningkatkan kebersihan pasar.
“Jadi, nanti setelah ada lomba Kota Sehat, maka seluruh wilayah di Provinsi Banten bisa mewujudkan moto Provinsi Banten itu sendiri,” ujarnya.
Rencananya, lomba Kota Sehat akan diadakan tahun 2010 ini. Penilaian akan dilakukan Pemprov Banten dengan melibatkan unsur lainnya dan Departemen Kesehatan sendiri. (ila/adv)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s