Cilangkahan Diusulkan Masuk Pansus

Standard

Rekomendasi DPRD Banten tentang pembentukan Kabupaten Cilangkahan diusulkan terlebih dulu masuk panitia khusus (pansus) agar mendapatkan masukan yang utuh sebelum diparipurnakan. ?Rapat Badan Musyawarah memiliki semangat sebelum diberikan rekomendasi Cilangkahan dibentuk pansus.

Saat ini kami masih menunggu surat rekomendasi dukungan pembentukan Cilangkahan dari fraksi,? kata Wakil Ketua DPRD Banten Irfan Maulidi didampingi Wakil Ketua DPRD Banten lainnya, Ratu Tatu Chasanah dan Eli Mulyadi, di ruang pimpinan DPRD Banten, Senin (5/7). Irfan beralasan, DPRD harus mempunyai kajian pembentukan Kabupaten Cilangkahan agar tidak ada penilaian negatif dari masyarakat bahwa rekomendasi Cilangkahan terlalu cepat tanpa melalui kajian. Selain itu, DPRD ingin lebih mengetahui secara utuh tentang bakal Kabupaten Cilangkahan sebagai daerah otonom baru dari Kabupaten Lebak.

Pansus, kata Irfan, akan mengundang stakeholder terkait Cilangkahan, mulai dari Badan Koordinasi Pembentukan Kabupaten Cilangkahan (Bakor PKC), perguruan tinggi yang telah melakukan penelitian yakni Untirta dan STPDN, sampai Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya. Sekretaris II Bakor PKC Ahmad Hakiki Hakim menilai, DPRD tidak perlu membentuk pansus untuk memberikan rekomendasi dukungan pembentukan Cilangkahan karena yang akan dimekarkan adalah Kabupaten Lebak. ?Rekomendasi DPRD Lebak sudah cukup menjadi alasan dan dasar rekomendasi DPRD Banten. Kami pun sudah mendapat dukungan tertulis dari seluruh fraksi sehingga tidak perlu lagi membentuk pansus,? ujarnya. Menurut Hakiki, usulan pansus bukan menjadi keputusan DPRD Banten, namun hanya sebagian anggota. Dia beralasan, Bakor PKC telah mendapatkan informasi usulan tersebut dan tidak akan terealisasi atau terbentuk pansus. [Penghubung Banten]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s