Apakah Jurnalisme Berinovasi Blogging?

Standard

imagesJurnalisme sangat penting dalam masyarakat demokratis. Kebanyakan dari kita mengatakan bahwa tanpa jurnalisme, kita tidak akan demokrasi. Tetapi demokrasi adalah konsep, luas abstrak. Dari (Sinis) huruf wartawan Swedia pandangan demokrasi adalah perjuangan yang sah antara ide-ide yang kuat untuk membangun kepemimpinan politik, sosial dan ekonomi di kita masyarakat.

Inovasi, kami bidang bunga Fellows, baik sosial, politik atau ekonomi,
adalah ide-ide yang kuat sendiri. Ide-ide ini memungkinkan kepentingan yang berbeda untuk mendapatkan kepemimpinan dalam masyarakat dan dengan demikian menjadi perhatian khusus dalam wacana demokrasi, atau
setidaknya mereka seharusnya. senapan Spanyol mengubah struktur kekuasaan di India ‘Amerika, seperti Silicon Valley inovasi terbaru bisa menggulingkan rezim dan perubahan daya struktur dalam masyarakat yang berhubungan.

Contoh lain adalah inovasi musik televisi (MTV). MTV dampak adalah
substansial pada pemuda di Eropa Timur di 80’s. Ini memberi orang muda sebuah visi apa bisa hidup tanpa tembok Berlin, penyusunan orang ke menolak didirikan kepemimpinan dan struktur kekuasaan Komunis.
Sebuah contoh yang lebih baru adalah SMS-layanan yang akan digunakan di Irak untuk pelaporan sipil. Ini adalah ide yang kuat jika huruf dalam pesan teks tidak terbatas. Eric Sundlof, sebuah Reuters persekutuan sarjana di Stanford University, dan rekan-rekannya dicapai ini.
Jika orang Indian di Amerika Utara telah memiliki stringer di Eropa pada abad ke-15 yang bisa berkomunikasi dengan sukunya (budaya India itu maju tetapi sayangnya yang setara NASA masih dalam masa ertumbuhan) ia dan orang Indian akan memiliki pengetahuan maju kedatangan penjajah ‘dan bisa memainkan permainan mereka berbeda.
Kebanyakan inovasi sehari-hari kurang revolusioner, namun tidak penting. Apa, untuk Misalnya, akan telepon murah lewat internet (VoIP) yang disediakan oleh perusahaan seperti Skype berarti dalam gerakan keuangan dan transisi kekuasaan dalam negara seperti Swedia? Banyak Swedia memegang saham di Swedia-Finlandia raksasa telekomunikasi Telia Sonera karena kampanye pemerintah dan mendorong. Akan Swedia warga negara dan pemegang saham beradaptasi Skype di rumah mereka dan dalam bisnis, sehingga menurunkan nilai saham mereka sendiri? Fakta bahwa pendiri Skype menjadi kaya, semalam selebriti juga menambahkan pemain kekuatan baru di cor telekomunikasi. Bagaimana yang mempengaruhi
industri?

Jurnalisme, dan pers bebas berkomitmen untuk jurnalisme menghormati, memungkinkan berbeda kepentingan untuk berpartisipasi dan memiliki suara aktif dalam permainan kekuasaan tersebut. Jurnalistik makmur melalui pembaca dan advokasi demokratis. Mudah-mudahan, penerbitan rumah juga makmur. Namun pengembangan teknologi jaringan-komunikasi, diatur oleh Moore hukum, tantangan media tradisional dan newsroom dengan format baru dan baru pemain. Apa yang telah berlaku selama 400 tahun, sejak penemuan Gutenberg dan pengenalan reproduksi massa ide-ide, sekarang untuk diperebutkan melalui inovasi-murah reproduksi dan distribusi instan. Memakan waktu cetak dan jurnalisme audio harus bersaing dalam lingkungan ini.

“Pesaing saya terburuk adalah tidak majalah lain. Hal ini pembaca perhatian dan waktu, ” kata Josh Quittner, editor-in-chief of Business 2.0.
pernyataan saya adalah bahwa koran dan majalah harus menciptakan nilai baru untuk mempertahankan readerships jika mereka terus memainkan peran penting dalam masyarakat.

Salah satunya adalah dengan pendekatan dan memberdayakan pembaca dan menciptakan hubungan lebih dalam dengan mereka. Blogging adalah sebuah konsep yang menjanjikan dan saluran baru kepentingan khusus
penerbit, seperti podcasting. Yang terakhir tidak akan dibahas secara rinci dalam makalah ini, tetapi alasan yang sama berlaku.

“Hanya karena Anda adalah seorang penerbit media tidak berarti bahwa Anda harus dalam semua media, “kata Quittner. Inovasi Jurnalisme berusaha untuk mendapatkan penerimaan dalam newsroom bisa mendapatkan keuntungan dari munculnya blog dan memberikan kontribusi kepada diperlukan paradigma dalam penerbitan dan jurnalistik. Pertanyaan yang sedang berlangsung perdebatan apakah blogging adalah jurnalisme. Meskipun menarik topik-kadang blog jurnalisme, kadang-kadang not3-aku tidak akan berkontribusi bahwa perdebatan di sini.
Pertanyaan mana-mana dalam makalah ini adalah:
Bagaimana konsep-konsep seperti blogging dan podcasting menjadi aset bagi wartawan dan penulis dalam usaha jurnalistik (meliputi beats berbeda)? wartawan Untuk menjawab pertanyaan ini, saya telah mewawancarai yang blogging dan mereka editor-in-chief, dan mencari yang bersih untuk perspektif menarik pada subjek.

Apa itu blogging?

3.1 Emerging teknologi konvergensi yang baru, Blog adalah sebuah inovasi penerbitan, suatu berita digital yang, karena proliferasi yang Internet, murah, dan biaya distribusi, kemudahan penggunaan dan benar-benar sederhana sindikasi (RSS), menciptakan konsep push-pull penerbitan baru dan kuat. Seperti seperti itu, mengubah struktur kekuasaan dalam jurnalisme, memberikan pembaca kemarin adalah
pilihan menjadi wartawan hari ini dan besok agregator berita pilihan.

3.2 Gagasan Blogging adalah sebuah konsep sedangkan teks penerbitan di web dikombinasikan dengan nya sindikasi. Pengguna atau blogger lain berlangganan feed ini sindikasi (RSS feed), yang secara otomatis muncul di, blog website pelanggan atau di pembaca berita.
“Keutamaan pusat dari blogging, aku telah memutuskan, adalah bahwa dalam agora pepatah, atau pasar online ide, blogger adalah seperti Socrates pada kecepatan, “tulis 4 Chris Mooney, pemenang 2005 dari American Scientific Sains dan Teknologi Web penghargaan.
Meskipun Mooney panggilan blogosphere sebuah pasar, blogging juga roaming-seperti pada jaringan selular-ide dalam pasar atau jaringan. Ini
jaringan roaming tumbuh dan semakin penting. Blogs nomor 30 juta seluruh dunia, yang dipromosikan oleh penyedia sering-bebas layanan blogging seperti Blogger dan WordPress.

3.3 Teknologi dengan di misi
“Mencoba untuk melibatkan pembaca dalam percakapan harus menjadi tujuan utama berita organisasi. Itulah yang demokrasi kebutuhan dan apa yang dimaksudkan organisasi berita untuk mendukung, “tulis 5 penulis Hypergene, sebuah blog berkomitmen untuk memajukan konsep jurnalisme warga.

Lawrence Lessig, seorang profesor hukum di Stanford dan visioner Internet, berpendapat bahwa sebagai orang menjadi kebal terhadap pesan yang efisien dan disiarkan tradisional,blogging memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk muncul, dengan asumsi bahwa
individu harus berkumpul sekitar isu-isu penting bagi mereka jika mereka bertindak dengan kekuasaan.
Menyatakan Lessig “… blog mungkin inovasi pertama dari internet untuk membuat perbedaan nyata dalam politik pemilihan “terlibat. Blog orang untuk bertindak, ia menyimpulkan. Pasar untuk ide-ide teknologi tidak dissimilar6 dari pasar untuk politik yang. Penalaran Lessig’s berlaku, bahkan mungkin lebih dari itu, untuk teknologi arena dimana blogging adalah lebih umum daripada di ruang lain, kecuali mungkin di politik.
Tapi bagi Josh Quittner, yang menjalankan Bisnis 2.0 majalah, blog dan blogger elemen-elemen positif dalam media yang tetap jurnalisme jujur.
“Saya tidak berpikir blog adalah sesuatu yang media besar harus masuk ke dalam. Itu tidak membuat bisnis akal, menarik seribu beberapa pembaca, dibandingkan dengan versi cetak, kami mencetak 630.000 eksemplar sebulan dan blog harus suara independen. Ini adalah pertanyaan tentang kredibilitas, “katanya. Namun Quittner mempromosikan blog di kalangan staf anggota. “Itu membuat mereka wartawan lebih baik. Ini melebar jaringan mereka dan menciptakan dasar untuk analisis yang baik, “katanya.

Pentingnya Blog untuk Jurnalis
Blog adalah tambang-tambang emas bagi wartawan melakukan pekerjaan profesional dan kerajinan. The blogosphere merupakan sumber besar untuk memanfaatkan, menggunakan layanan seperti Tecnorati.com (blog
mesin pencari) dan Googlenews, untuk ide-ide baru, argumen dan mengarah ke cerita baru dan untuk tindak lanjut pada cerita-cerita di situs lain.
Saya memiliki pengalaman pertama saya menggunakan blog sebagai sumber daya ketika saya menulis sebuah cerita di Pay-Pal untuk CNNMoney.com tentang bagaimana perusahaan itu akan memasuki mobilepayment yang adegan. Posting di jobsites mengungkapkan bahwa Pay-Pal itu mempekerjakan staf senior untuk memimpin pengembangan dalam perusahaan. Setelah meneliti perusahaan, berbicara untuk analis dan kompetisi riset, jelas bahwa Pay-Pal serius tentang itu. Cerita dipublikasikan berkeliaran blogosphere dan, dalam waktu seminggu, menerima lebih dari 500 posting. Situs yang dipublikasikan cerita itu blog, jaringan masyarakat yang berkepentingan dengan aspek-aspek yang berbeda dari cerita-mobile apakah pembayaran, pemegang saham Paypal atau Ebay, yang memiliki perusahaan, berita tentang teknologi yang ternyata akan digunakan dan sebagainya. Salah satu cerita menjadi relevan dengan beats meliputi berbagai blog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s