Kabupaten Cilangkahan – Banten

Standard

Mariam Risnawati | Blogger Malingping

Kabupaten Cilangkahan Kabupaten Cilangkahan

Kabupaten Cilangkahan merupakan rencana pemekaran dari Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Wilayah Kabupaten Cilangkahan meliputi 10 dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, meliputi Bayah, Cibeber, Wanasalam, Banjarsari, Cigemblong, Cijaku, Malingping, Cihara, Panggarangan dan Cilograng.
Luas wilayah Kabupaten Cilangkahan mencapai 1.488,44 km2 atau sekitar 48,89 persen dari luas Kabupaten Lebak, dengan jumlah penduduk 420.129 jiwa (tahun 2012) atau sekitar 33,89 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Lebak. Calon ibukota Kabupaten Cilangkahan di Kota Malingping. RUU Pembentukan Kabupaten Cilangkahan telah disetujui DPR.
Pemekaran Kabupaten Lebak menjadi sangat penting mengingat wilayah yang terlalu luas dan termasuk salah satu Kabupaten yang paling luas di Pulau Jawa. Dengan terbentuknya Kabupaten Cilangkahan diharapkan kawasan Lebak Selatan menjadi lebih maju dan dapat mengejar ketertinggalan dari kawasan lainnya. Potensi sumberdaya alam Lebak Selatan cukup berlimpah, mulai dari perikanan dan kelautan, pertambangan, perkebunan, pariwisata, dan sebagainya.

View original post

One response »

  1. Banten semakin lama semakin bertumbuh ya. Makannya sekarang saat yang tepat untuk invest selagi harga tanah masih sangat murah. Contohnya, rumah di citra maja raya, dengan harga ratusan juta bisa dapet rumah berkualitas ala ciputra di maja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s